6 Tempat Wisata di Jantho Aceh Besar Paling Menarik dan sangat indah pemandangannya

Wisata Aceh - Bumi Aceh senantiasa menawarkan keindahan yang begitu khas. Daerah paling Barat Indonesia ini menyimpan tempat-tempat indah yang masih belum terekspos keindahannya.

Salah satunya adalah di kabupaten Aceh Besar yang memiliki ibukota Jantho. Kota Jantho berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. 

Keindahan dan pesona Aceh besar tak kalah dengan daerah-daerah wisata lainnya di Aceh. Birunya laut yang merupakan samudera hindia membentang bak lukisan alam yang begitu luar biasa.

Berikut ini Bang Mamad pilihkan tempat-tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Aceh Besar.

1. Keindahan Desa Pesisir Lampanah Leungah 

a photo by @jerrziel  via instagram

Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi di Aceh Besar adalah desa Lampanah Leungah yang memiliki keindahan yang begitu memukau. 

Desa yang berada di wilayah kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar ini menawarkan pemandangan alam pantai yang begitu indah. Dari bukit-bukit yang berada dipinggir pantai Anda dapat memandangi betapa indahnya biru laut samudera Hindia yang terhampar luas.

Desa ini berjarak sekitar 62 kilometer dari Banda Aceh. Meskipun masih minim fasilitas wisata, keramahan penduduk setempat setidaknya akan membuat perjalanan wisata Anda terasa begitu indah.

a photo by @ aidilakbar
Di beberapa spot di desa ini Anda dapat memandangi indahnya matahari tenggelam di ufuk barat. Sangat cantik dan sangat indah untuk Anda jadikan lokasi foto Anda selanjutnya.


2 . Pantai Pasir Putih Lhok Mee

a photo by  @khairul_rijal90  via instagram
Tak jauh dari Puncak Tebing Lamreh Anda dapat menikmati sebuah pantai yang begitu eksotis. Pantai Pasir Putih Lhok Mee memiliki pasir yang amat putih dan bersih. 

Pepohonan hijau dan jernihnya air laut membuat pantai ini dapat dinikmati dengan nyaman bagi setiap pengunjungnya. Pohon-pohon yang tumbuh besar di dalam air menambah keeksotisan pantai ini.

Pantai yang  hanya berjarak 2 km dari pelabuhan Malahayati ini merupakan satu dari beberapa objek wisata yang dapat Anda nikmati di desa Lamreh.

Meskipun terbilang minim fasilitas, di tempat ini terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan ikan bakar. Pondokan untuk Anda berteduh juga ada. Tempat ini sangat layak bagi Anda yang ingin menikmati pesona pantai yang luar biasa indah.

3. Eksotisme Pantai Lhok Ketapang

Sumber : jalansepat9.wordpress.com
Salah satu pantai indah lainnya adalah Pantai Lhok Keutapang. Pantai indah yang tersembunyi di balik bebukitan hijau ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari tenggelam.

Pasir putih pantai, birunya air laut dan bebukitan yang menjulang membuat pantai yang terletak di kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar ini ramai dikunjungi wisatawan.

Pesona indah pantai ini memang begitu luar biasa. Namun, untuk mencapai pantasi ini perlu usaha dan perjuangan agak keras. Jika Anda ingin ingin ke pantai Lhok Keutapang harus mendaki Bukit yang terjal dan akan menguras tenaga.

4. Pesona  Pantai Lhoknga

sumber : Kesiniaja.com
Pantai Lhoknga adalah salah satu pantai yang amat populer di Aceh. Jaraknya yang tak jauh dari kota Banda Aceh membuat pantai ini begitu ramai dikunjungi wisatawan. 

Pantai ini merupakan surga bagi Anda para peselancar. Pantai yang sudah populer di dalam dan luar negeri ini memiliki ombak besar dan sajian pemandangan yang menakjubkan.

sumber : Kesiniaja.com
Pantai yang dikenal dengan nama Pantai Lampuuk lebih dikenal dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari lapangan golf, aktivitas surfing hingga memancing. Pantai Lampuuk ini lebih dikenal dengan pantai Lokngha karena berada Kecamatan Lhoknga.

Pantai yang hanya berjarak 22 kilometer dari Banda Aceh ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai yang memiliki suasana paling romantis di aceh.

5. Kesejukan Air Tejun Peucari Jantho 

a photo by  @khatami_14 via instagram
Nah salah satu tempat sejuk yang dapat Anda kunjungi adalah air terjun Peucari Jantho. Air terjun ini sangat indah dengan tingkatan-tingkatan sungai yang luar biasa indah.

Pemandian alam yang terletak di tengah hutan Belantara Kota Jantho yag amat sejuk. Tempat ini sangat indah, hanya disatu lokasi anda akan mendapatkan belasan air terjun yg memiliki bentuk berbeda beda dan kesemuanya indah.

sumber : keindahan4lam.blogspot.com
Air terjun ini terletak di Gampong (Kampung) Bueng, Kecamatan Jantho yang memiliki jarak sekitar 10 kilometer dari kota Jantho dan 70 kilometer dari Kota Banda Aceh.

Pemandian alami ini akan memberikan kesan mendalam bagi perjalanan wisata Anda. Meskipun harus melakukan trekking jauh selama 2 jam hanya untuk sampai di lokasi air terjun ini. Rasa lelah itu akan terbayar ketika Anda melihat pesonanya.


6. 
Keindahan Pantai Lhok Mata Ie


sumber :arieyamani.blogspot.com
Pantai Lhok Mata Ie adalah pantai yang amat indah dan romantis yang terletak di Gampong Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Untuk sampai ke pantai ini Anda harus berkendara dari Banda Aceh menuju ke Desa Lampagee melewati jalan Blangpadang – Ulhee Lhe, lalu Anda harus menuju ke arah Peukan Bada, lalu belok kanan ke arah Ujong Pancu.

Di pantai nan eksotis ini Anda tak bisa memarkir kendaraan Anda di dekat pantai jadi Anda harus berjalan kaki sekitar 15 menit untuk tiba di lokasi pantai ini. 

Aturan di pantai ini terbilang unik. Perempuan dilarang ke pantai ini kecuali seizin kepala desa setempat. Walau begitu keindahan pantai ini akan membayar semua lelah yang Anda korbankan untuk mencapai tempat ini.

Aceh tidak pernah tidak memukau siapa saja yang mengunjunginya.  Pesona tersebut hendaknya senantiasa dijaga agar generasi selanjutnya juga dapat menikmatinya.

Ingat, jangan pernah mengotori setiap jangkal tanah Indonesia dengan membuang sampah sembarangan. 

selamat menikmati indahnya wisata janthoe Aceh Besar .







0 Response to "6 Tempat Wisata di Jantho Aceh Besar Paling Menarik dan sangat indah pemandangannya"