6 Tempat Wisata di Sigli Kabupaten Pidie Aceh Paling Menarik yang sering dikunjungi

Wisata Aceh - Pidie merupakan sebuah kabupaten di Aceh yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di provinsi di Aceh. Kabupaten yang memiliki ibukota Sigli ini merupakan salah satu daerah yang memiliki geliat ekonomi yang cukup besar.

Beragam tempat-tempat indah yang layak Anda jadikan tujuan wisata ada di kabupaten pidie ini. Semua tak kalah indahnya dengan keindahan tempat wisata lainnya yang ada di Aceh.

Berikut ini beberapa tempat menarik yang saya pilihkan untuk Anda. Tempat tersebut akan memberikan kesan yang mendalam bagi perjalanan wisata Anda untuk masyarakat Pidie.

1. Pesona Lingkok Kuwieng


a photo by aidilakbar
Inilah salah satu pesona alam yang memiliki gambaran indah. Lokasi ini amat indah dan eksotis. Sebuah ngarai dengan tebing batu dan aliran air hijau jernih. Semua menampilkan pemandangan yang menakjubkan. 

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat yang eksotis ini, Anda perlu melakukan perjuangan keras melewati jalan tanah dan hutan. Sesampai ketempat ini pesona indahnya begitu memanjakan mata.




2. Masjid Po Teumeureuhom (Mutiara Barat)


a photo by aidilakbar
Salah satu masjid yang merupakan masjid Tua adalah Masjid Po Teumeureuhom. Masjid yang tak jauh dari kota Sigli ini memiliki keindahan dan arsitektur yang dapat membuat Anda nikmat beribadah ketika dalam perjalanan.



3. Berendam di Air Panas Beungga


a photo by aidilakbar
Air Panas Beungga merupakan salah satu destinasi wisata  yang dapat menjadi pilihan wisata Anda di Pidie. Air panas ini kolam sauna alami ini kokoh bersemayam di kaki gunung Bukit Barisan.

Di kolam yang tak begitu luas ini Jalan Nicah, Dusun Blang, Desa Jijiem, Kecamatan Keumala. Berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Sigli. 

Keindahan alam sekitar dengan barisan bukit barisan hujau, membuat sauna di kolam alami ini terasa begitu indah. Dan lebih indah lagi karena Anda tak perlu bayar untuk menikmati tempat ini.



4. Romantisme Pantai Mantak Tari


a photo by aidilakbar
Pantai yang menjadi destinasi wisata favorit di Pidie adalah pantai Mantak Tari. Pantai yang memiliki warna pasir keabu-abuan berpadu indah dengan ombak yang menyapa pantai. 

Pepohonan hijau dan hembusan angin yang menyapa membuat pantai ini terasa syahdu bagi Anda yang datang ke pantai ini. Di kala Senja tiba Anda dapat menikmati keindahan matahari tenggelam di ufuk barat.

Di tempat ini hal yang menarik Anda dapat mandi di pantai yang memiliki ombak yang cukup aman. Pasca tsunami 2004 silam pantai ini kembali ramai saat ini. 

Sepanjang bibir pantai Mantak Tari hingga ke Kuala Gigieng dipasangi batu-batu besar pemecah ombak. Pantai ini berada di Desa Dayah Lampoh Awe, Kecamatan Simpang Tiga. Pantai ini hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari kota Sigli.

Beragam fasilitas sederhana tersedia di tempat ini, mulai dari kedai makan sederhana dan toilet tersedia di tempat ini. Untuk memasuki tempat ini, Anda diwajibkan membayar parkir sebesar Rp5.000,-. Pesona keindahan pantai ini membuat perjalanan Anda di Sigli menjadi begitu indah.

5 . Pesona Puncak Kule


a photo by aidilakbar
Ini adalah salah satu puncak agi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang begitu indah. Puncak Kule, sebuah puncak indah yang tak jauh dari kota Sigli. Pesona puncak ini akan memberikan suasana indah bagi perjalanan wisata Anda. Puncak ini terletak di kecamatan Batee yang berjarak sekitar 39 kilometer dari pusat kota Sigli.

6 . Pesona Air Terjun Tangse


a photo by @aidilakbar

Air terjun Tangse merupakan  salah satu air terjun yang memiliki pesona yang indah dan akses yang mudah. Lokasinya berada Jalan Tangse - Geumpang atau lintasan Sigli - Meulaboeh, tepatnya di gampoeng Meuriya Kecamatan Tangse, kabupaten Pidie. 

Berjarak sekitar 68 kilometer dari pusat kota Sigli. Pemandangan alam yang asri dan air terjun yang jernih menjadi pemandangan yang disuguhkan tempat ini. Sayangnya tak ada fasilitas penunjang di tempat ini. Namun, tak mengapa ? keindahan alam tempat ini akan menjadi pengalaman indah yang tak terlupakan.

Demikianlah Artikel 6  Tempat Wisata di Sigli Kabupaten Pidie Aceh Paling Menarik

Sekianlah artikel 10 Tempat Wisata di Sigli Kabupaten Pidie Aceh Paling Menarik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya

0 Response to "6 Tempat Wisata di Sigli Kabupaten Pidie Aceh Paling Menarik yang sering dikunjungi "